Wenger Arsenal Masih Prioritaskan Tembus UCL Musim Depan Lewat Premier League

Wenger: Arsenal Masih Prioritaskan Tembus UCL Musim Depan Lewat Premier League

Wenger: Arsenal Masih Prioritaskan Tembus UCL Musim Depan Lewat Premier League

Bos Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa Liga Primer Inggris masih menjadi prioritas tim besutannya di musim 2017/2018, meski peluang untuk finis di posisi 4 besar klasemen akhir panggung kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Tiga Singa tersebut kian menipis usai mereka dipukul 0-1 oleh sang rival satu kota, Tottenham Hotspur, di matchweek ke-27 di Wembley Stadium pada akhir pekan kemarin, Sabtu, 10 Februari 2018.

Sebagaimana diketahui, akibat kekalahan itu, The Gunners kini terpaku di peringkat 6 klasemen sementara dengan torehan 45 poin, terpaut 6 angka dari zona Liga Champions yang kini dihuni si Lilly Putih, di 13 sisa pertandingan. Hasil minor tersebut juga menjadi kesembilan kalinya secara beruntun bagi Arsenal melakoni pertandingan tanpa clean sheet, catatan terburuk mereka sejak tahun 2002 silam.

Namun demikian, sekalipun gagal merealisasikan target finis di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2017/2018, Meriam London sejatinya masih bisa mengupayakan keterlibatan mereka di Liga Champions musim depan lewat jalur Liga Europa.

Pun begitu, Wenger menegaskan bahwa Arsenal tidak mempunyai niatan untuk merebut tiket manggung di kompetisi antar-klub elit Benua Biru musim depan melalui jalur alternatif selain Liga Primer Inggris, seperti yang dilakukan Manchester United tahun lalu, terlebih perjalanan mereka untuk bisa menembus final dan merebut trofi Liga Europa musim ini masih termat jauh dengan baru berada di babak 32 besar.

“Memprioritaskan Eropa (Liga Europa)? Terlalu dini. Sepakbola adalah bukan tentang mengalihkan tiga pertandingan dan kemudian memperhatikan untuk yang satu,” buka Arsene Wenger.

“Manchester United menentukan itu ketika mereka sudah berada di semi-final (Liga Europa musim lalu). Kami masih jauh dari semi-final. Saya pikir kami harus berjuang untuk mendapatkan kembali peluang (bermain di Liga Champions musim depan via Liga Primer Inggris),” tegas pelatih gaek asal Prancis tersebut.

“Bagi saya, kekalahan dari Spurs adalah hasil yang sangat mengecewakan. Prioritasnya harus ada di Liga Champions lewat Liga Primer Inggris. Saya bukan fans berat untuk lolos ke Liga Europa lewat Liga Champions. Jika memang hanya itu kesempatannya, kami harus berusaha dan mengambilnya dengan bagus, tapi prioritas kami sekarang adalah Liga Primer Inggris,” tutup Wenger.

Di babak 32 besar Liga Europa 2017/2018, Arsenal terundi untuk menghadapi Ostersunds. Leg pertama kedua tim akan digelar di Jamtkraft Arsena pada Jumat, 16 Februari 2018 dini hari WIB mendatang.

-SH-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->