SEPAKBOLA - Venue Partai Puncak Copa del Rey antara

Venue Partai Puncak Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla Digelar di Kandang Baru Atletico Madrid

Venue Partai Puncak Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla Digelar di Kandang Baru Atletico Madrid

Akhirnya, setelah sempat menjadi tanda tanya karena belum ada keputusan sama sekali dari pihak otoritas sepakbola tertinggi di Spanyol terkait dengan venue laga puncak Copa del Rey yang bakal mempertemukan Barcelona melawan Sevilla, kini sudah ada konfirmasi resminya.

Dalam pernyataan resminya itu, pihak penyelenggara Copa del Rey dan otoritas sepakbola tertinggi Spanyol mengumumkan bahwa akan menggunakan Wanda Metropolitano sebagai tempat pelangsungan partai puncak tersebut. Wanda Metropolitano sendiri adalah kandang baru dari Atletico Madrid.

Tentunya, laga antara Barcelona melawan Sevilla tersebut bakal menjadi pertandingan final pertama yang digelar di markas baru Atletico Madrid itu semenjak dibuka pada bulan September 2017 kemarin. Selain itu, walaupun tidak digelar di tempat yang sama atau di Wanda Metropolitano, namun setidaknya sejak tahun 2016 lalu, semua laga final Copa del Rey selalu dilangsungkan di markas lama Atletico Madrid, yaitu di Vicente, Calderon.

Partai final Copa del Rey musim ini akan digelar pada tanggal 21 April 2018 mendatang yang mana bakal menjadi satu pertandingan penting bagi para penggawa Barcelona karena klub asal Catalan ini tentunya akan mempertahankan gelar juara ajang ini yang sudah didapatkannya sejak tahun tahun 2015 silam.

Kesuksesan Sevilla untuk merebut tiket menuju final Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan Leganes dengan skor agregat 3 – 1, sedangkan Barcelona juga melaju ke final usai menghempaskan Valencia dengan skor agregat telak, 3 – 0.

Pertemuan antara Barcelona dan Sevilla di partai puncak Copa del Rey ini bukanlah kali pertamanya karena kedua tim ini juga pernah bertemu di laga final di ajang yang sama pada tahun 2016 lalu yang mana kubu Blaugrana berhasil memenangkan laga dengan skor 2 – 0 melalui drama adu penalti.

Sampai sekarang ini, Barcelona merupakan klub di Spanyol yang sukses mengoleksi gelar juara Copa del Rey terbanyak, yaitu sebanyak 29 kali dan menjadi runner-up sebanyak 11 kali. Kekalahan Barcelona terakhir saat melaju ke partai final Copa del Rey terjadi pada tahun 2014 silam saat bertemu dengan Real Madrid di Mestalla, Valencia dengan skor tipis 2 – 1.

-DA-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->