SEPAKBOLA - Sergio Aguero

Sergio Aguero Tak Yakin Manchester City Mampu Boyong Messi

Sergio Aguero Tak Yakin Manchester City Mampu Boyong Messi

Nampaknya dengan belumnya Lionel Messi menandatangani perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan manajemen Barcelona, membuat banyak spekulasi bermunculan. Salah satunya adalah kembali merebaknya bahwa Manchester City ingin memboyongnya di pembukaan bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang.

Bahkan menurut salah satu striker Manchester City yang mana juga menjadi rekan satu tim Messi di Timnas Argentina, Sergio Aguero, mengatakan bahwa kubu The Citizens memiliki cukup dana untuk dapat merekrut pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Walaupun mengetahui bahwa Manchester City mampu untuk dapat merekrut Messi, namun dia ragu jika nantinya dirinya akan mampu bersama dengan pemain tersebut dalam satu tim di bawah asuhan Josep Guardiola.

Menurut Aguero, bukan masalah dana atau finansial yang bakal menggangjal Manchester City tidak dapat memboyong Messi ke Etihad Stadium, melainkan karena Messi adalah simbol bagi Barcelona yang mana akan sangat sulit dilepaskan oleh klub yang bersangkutan berapapun tawaran yang datang.

“Uang bukan jadi masalah di sini. Namun saya rasa pemain seperti Messi, juga Ronaldo, adalah pemain yang jadi simbol klub jadi sulit bagi mereka untuk pergi. Saya tentu saja menginginkan Lionel Messi di dalam tim saya, namun sepertinya mewujudkan hal itu akan sangat rumit,” ujar Aguero.

Biarpun Aguero ragu manajemen Manchester City akan lepas tangan atau bahkan mengibarkan bendera putih dalam perburuan Messi, namun ada kabar baru yang justru mengatakan bahwa The Citizens sudah menyiapkan dana yang sangat besar untuk dapat memboyong pemain tersebut ke Inggris.

Dalam kabar tersebut tersiar bahwa Manchester City sudah menyiapkan dana sebesar GBP 357 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun dan mengalahkan nilai transfer Neymar Jr ke Paris Saint-Germain sebelumnya.

Memang beberapa bulan lalu, ada kabar bahwa Messi sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Barcelona untuk tetap berada di Camp Nou sampai tahun 2021 mendatang, namun kesepakatan tersebut hanyalah berupa lesan belaka dan tidak ada bukti tertulis yang resmi dan mengikat.

OIeh karenanya, ketika masa kontraknya di Barcelona bakal berakhir di akhir musim 2018 mendatang dan dia masih belum menandatangani kontrak baru, maka ada kesempatan bagi tim-tim lain yang berduit untuk dapat memboyongnya.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *