TENIS - Roger Federer

Roger Federer Sudah Tak Tertarik Lagi Bicarakan Pencapaian Posisi Pertama Dunia

Roger Federer Sudah Tak Tertarik Lagi Bicarakan Pencapaian Posisi Pertama Dunia

Di musim ini selain merupakan tahun yang sangat bagus dan menguntungkan bagi Rafael Nadal, hal senada juga dirasakan oleh petenis asal Swiss, Roger Federer. Betapa tidak, beberapa musim kemarin, Federer hanya terhenti di peringkat luar dua besar saja dan sekarang berhasil mengakuisisi posisi tersebut tepat di bawah Nadal.

Namun, terkait dengan hal ini, tentunya dikait-kaitkan dengan persaingan antara dirinya dengan Nadal, Federer juga terus menjadi obyek pembicaraan yang mana menjurus kepada pencapaian sebagai petenis nomor satu dunia.

Uniknya, ketika banyak pihak yang membicarakan bahkan mendukungnya untuk menjadi petenis nomor satu dunia menggeser Nadal, justru Federer mengatakan bahwa dia sekarang ini sudah tidak tertarik lagi untuk membicarakan hal tersebut. Federer menegaskan bahwa dia mencintai tenis dan tidak mau terbelenggu dengan pencapaian tersebut karena dia ingin fokus menyelesaikan musim ini dengan hasil maksimal.

Memang jika dilihat dari poin rangking antara keduanya, Nadal nampaknya masih terlalu tangguh untuk dapat digeser Federer. Hal itu dikarenakan di tangga klasemen atau ATP Ranking, Federer yang berada di urutan kedua dunia mencatatkan perolehan 7,505 poin, sedangkan Nadal di puncak klasemen sudah mengoleksi 9,875 poin. Terakhir kalinya Federer berada di puncak tangga adalah pada tahun 2012 lalu.

“Saya tidak bisa bermain lebih banyak daripada yang sudah saya mainkan. Saya juga tidak bisa mengendalikan Nadal bermain. Sebab memang dia bermain sangat baik dan itu menjadi segalanya lebih sulit. Kalau mau saya harus memenangkan gelar di Shanghai, Final ATP, Paris dan Basel. Ini menjadi tidak mungkin, karena saya tidak pernah memasuki musim ini dengan tujuan kembali menjadi nomor satu dunia,” ucap Federer.

“Saya sadar sangat tidak mungkin terjadi pada saat ini (kembali menjadi nomor satu dunia).”

Sekarang ini kedua petenis tersebut sedang mengikuti gelaran Shanghai Masters yang mana pada tanggal 12 Oktober 2017 besok, Nadal bakal bertanding melawan F Fognini dari Italia, sedangkan Federer akan bertemu dengan petenis asal Swedia, A Dolgopolov.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *