Rentan Cedera, Joel

Rentan Cedera, Joel Embiid Tetap Dapat Kontrak Baru Fantastis dari Sixers

Rentan Cedera, Joel Embiid Tetap Dapat Kontrak Baru Fantastis dari Sixers

Center kepunyaan Philadelphia 76ers, Joel Embiid, akhirnya resmi membubuhkan tandatangan di atas ikatan kontrak baru dengan klub basket yang berbasis di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut, dengan nilai sebesar 148 juta dolar AS dan durasi 5 tahun ke depan. Nilai kontrak fantastis itu cukup membuat banyak pihak terkejut, mengingat Embiid tercatat sebagai pemain yang rentan tertimpa masalah cedera. Demikian laman resmi NBA melansir dari TNT dan ESPN

Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2017/2018, sama halnya dengan rekan-rekan seangkatannya yang masuk NBA melalui Draft 2014, kontrak lama Embiid diketahui sudah memasuki masa tenggat. Terakit situasi inilah Philadelphia 76ers kemudian secara bergegas menyodorinya kontrak baru agar tak dibajak klub-klub lain yang mengidamkan servis pebasket muda berusia 23 tahun itu.

Pada mulanya, Embiid sendiri sempat diprediksi tak akan mendapatkan perpanjangan kontrak dan bakal segera berstatus free agent. Namun performanya yang perlahan menanjak membuat pihak managemen Philadelphia 76ers berubah pikiran. Mereka menilai pemain berkebangsaan Kamerun tersebut masih mempunyai potensi besar untuk digali.

Sejauh ini, Embiid masih diketahui sangat rentan tertimpa masalah cedera. Pun begitu, pada musim lalu, tepatnya ketika tengah dalam kondisi kebugaran yang bagus, dia selalu sanggup menjadi tulang punggung permainan Sixers. Embiid mempunyai catatan rata-rata 20,2 poin, 7,8 rebound dan 2,5 blok hanya dalam kisaran 25,4 menit waktu bermain per laga.

Namun demikian, persoalan cedera sejatinya masih menjadi penghalang utama kendati Embiid masuk lewat NBA Draft 2014. Tercatat, dia menghabiskan dua musim perdananya di NBA dari ruang perawatan, serta pemulihan kebugaran. Embiid pada musim lalu hanya sanggup bermain di 31 pertandingan Sixers.

Dengan jalinan kontrak barunya, Embiid bakal kembali menjadi andalan Philadelphia 76ers. Dia akan bahu-membahu mengantarkan klub meraih banyak gelar bersama J.J. Redick dan Amir Johnson serta Jerryd Bayless. Embiid juga diketahui sudah mulai berlatih penuh bersama timnya sejak Kamis, 5 Oktober 2017, yang merupakan kali pertama sejak dirinya menjalani operasi pada 24 Maret 2017 lalu.

-SH-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *