SEPAKBOLA - Putus Kontrak dengan Adidas, AC Milan Gandeng Puma

Putus Kontrak dengan Adidas, AC Milan Gandeng Puma

Putus Kontrak dengan Adidas, AC Milan Gandeng Puma

Di pekan lalu di dunia tenis dunia, Novak Djokovic dan perusahaan pemroduksi produk-produk olahraga terbesard di dunia, Adidas akhirnya resmi mengakhiri kerja sama karena mantan petenis nomor satu dunia itu memutuskan untuk menerima tawaran dari produsen produk olahraga asal Jepang, Asics.

Kali ini di pentas sepakbola Italia, raksasa sepakbola Negeri Pizza, AC Milan kabarnya juga resmi mengumumkan berpisah dengan Adidas setelah 20 tahun bersama. Adidas sendiri menjadi sponsor resmi AC Milan untuk pertama kali pada musim 1978/1979. Pada tahun1990 sampai 1993 kerja sama kedua kubu kembali berlanjut dan sejak tahun 1998, Adidas resmi sebagai penyuplai utama apparel yang dikenakan oleh penggawa AC Milan sampai tahun ini.

Namun memasuki bulan kedua di tahun 2018 ini, justru kerja sama AC Milan dan Adidas yang sudah terjalin cukup lama harus berakhir. Secara resmi, kontrak kerja antara AC Milan dan Adidas baru bakal berakhir pada tahun 2023 mendatang, hanya saja tercantum dalam kontrak tersebut bahwa ada kemungkinan bagi Adidas sendiri untuk memutuskan kontrak secara sepihak. Klausul tersebut nampaknya sudah digunakan oleh pihak Adidas baru-baru ini.

Dikarenakan sudah putus kontrak dengan Adidas yang selama ini menjadi penyuplai, pihak AC Milan akhirnya menggandeng Puma sebagai penggantinya. Hanya saja tidak diketahui berapa lama durasi kontrak kerja sama antara AC Milan dan Puma tersebut, termasuyk juga nilai kontraknya

“Saya sangat gembira untuk mengumumkan kerja sama kami dengan PUMA. Kami terikat oleh rasa saling menghargai dan oleh semangat yang sama untuk olahraga dan nilai-nilai sepakbola. Mereka merepresentasikan sebuah brand internasional besar dan kami akan bersama-sama dalam beberapa musim ke depan dalam jalur strategis kami untuk mencapai target-target baru di luar dan di dalam lapangan,” jelas Marco Fassone selaku CEO AC Milan melalui situs resmi klub hitam merah itu.

Terlepas dari hal itu, Puma sendiri merupakan pabrikan produk- produk olahraga terkenal dunia yang sejak berdekade lalu menjadi pesaing utama Adidas. Hal itu dikarenakan rivalitas antara kedua pendiri dari 2 perusahaan ini, yaitu tak lain dan tak bukan adalah kakak beradik, dassler.

-DA-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->