Pochettino Spurs Tantang Juventus di Turin dengan Kepercayadirian Tinggi

Pochettino: Spurs Tantang Juventus di Turin dengan Kepercayadirian Tinggi

Pochettino: Spurs Tantang Juventus di Turin dengan Kepercayadirian Tinggi

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim bahwa tim besutannya tengah berada dalam kualitas performa terbaik menjelang duel mereka melawan Juventus di Allianz Stadium of Turin, Rabu, 14 Februari 2018 dini hari WIB nanti, dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Spurs, tegas dia, siap menantang raksasa Serie A Italia tersebut dengan tingkat kepercayadirian tinggi.

Tottenham Hotspur mengawali tahun 2018 dengan rentetan hasil dan performa mengecewakan, hanya sanggup bermain imbang ketika melawan tim-tim yang tengah terpuruk macam West Ham United dan Southampton, bahkan tunduk di tangan Newport di FA Cup 2017/2018. Namun begitu, di dua pekan terakhir, si Lilly Putih kembali ke tingkat penampilan terbaiknya dengan menggasak Manchester United 2-0, seri 2-2 melawan Liverpool, dan menang 1-0 atas Arsenal dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris 2017/2018. Selain itu, mereka juga berhasil menyingkirkan Newport dalam duel ulang FA Cup. Fakta inilah yang membuat Pochettino yakin bahwa anak-anak asuhnya berada dalam kondisi ideal untuk menghadapi si Nyonya Tua.

“Jujur saja, saya tengah melalui masa terbaik sejak saya menangani Tottenham Hotspur,” kata Mauricio Pochettino di La Gazzetta dello Sport.

“Hasil atas Manchester United, Liverpool, dan Arsenal membuat kami percaya diri. Sekarang kami tahu kami bisa menghadapi tim besar dengan spirit berbeda. Ini adalah waktu terbaik untuk menghadapi Juventus. Mereka bermain di dua final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, namun kami siap dan sangat percaya diri. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti,” imbuh juru taktik berusia 45 tahun tersebut.

Lebih jauh, Pochettino mengaku yakin bahwa Spurs mampu bicara banyak dan melenggang sejauh mungkin di Liga Champions musim ini.

“Secara teori, pertandingan di Turin adalah kunci karena kami akan bermain di sana dulu. Namun demikian, babak gugur biasanya ditentukan dalam 180 menit, jadi anda tidak pernah tahu kapan momen penting akan terjadi. Kami akan menjadi Tottenham seperti biasanya, kami akan mengusung dientitas kami dan juga menghormati Juventus. Melawan tim Italia, anda harus cerdas. Di Italia, taktik dan pertahanan adalah kekuatan utama,” tandasnya.

-SH-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->