Mourinho Rumor Transfer De Gea ke Real Madrid Tak Masuk Akal

Mourinho: Rumor Transfer De Gea ke Real Madrid Tak Masuk Akal

Mourinho: Rumor Transfer De Gea ke Real Madrid Tak Masuk Akal

Juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan bahwa kabar kesiapan pihaknya melepas sang penjaga gawang andalan, David De Gea, ke raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, adalah rumor irasional, karena hal tersebut sama sekali tak sesuai dengan pergerakan belanja yang dilakukan klub di setiap bursa transfer pemain.

Menyandang label sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, servis De Gea di bawah mistar gawang kontan menarik minat El Real. De Gea sendiri sempat nyaris bergabung dengan klub peraih 12 kali gelar juara Liga Champions tersebut pada musim panas 2015 silam, namun urung gegara ada beberapa persoalan terkait adiministrasi. Pun demikian, fakta itu tak lantas mengurungkan ketertarikan Los Blancos. Terbaru, klub besutan pelatih Zinedine Zidane dilaporkan siap melabuhkan pemain berusia 27 tahun ke Santiago Barnabeu untuk menggantikan posisi yang kini dihuni Keylor Navas, bahkan siap memberikan Gareth Bale, Toni Kroos, hingga Cristiano Ronaldo ke kubu Manchester United untuk memuluskan rencana tersebut.

Namun begitu, kini Mourinho memastikan bahwa semua kabar transfer De Gea ke Real Madrid tidak benar adanya, bahkan sangat tak masuk akal. Mana mungkin, sambung dia, The Red Devils sudi menjual salah satu pemain terbaiknya, di saat mereka begitu agresif mengajak para pesepakbola kelas wahid merapat ke Old Trafford Stadium demi merealisasikan ambisi tim untuk kembali ke fitrahnya sebagai salah satu yang terbaik di muka bumi.

“Apakah menurut Anda klub yang mencoba menarik pemain terbaik adalah klub yang terbuka untuk menjual pemain terbaik? Tentu tidak. Itu tak masuk akal,” ketus Jose Mourinho, sebagaimana dikutip dari Soccerway.

“Jika Anda ingin pergi ke level itu, Anda harus menarik pemain terbaik seperti yang kami lakukan dengan merekrut Alexis Sanchez, Nemanja Matic, Paul Pogba dan seterusnya,” imbuh pelatih 55 tahun asal Portugal tersebut.

“Jadi, kami tak akan membiarkan pemain-pemain terbaik kami pergi,” tegas dia, menyudahi.

Sekedar catatan, sejak dinahkodai Mourinho pada musim panas 2016 lalu, Manchester United memang rajin membeli pemain-pemain top Benua Biru di setiap jendela transfer. Selain nama-nama yang disebut di atas, Setan Merah di bawah asuhan sang manager juga berhasil mendaratkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic.

-SH-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->