Mourinho Duel Manchester

Mourinho: Duel Manchester United vs Liverpool Bukan Partai Istimewa

Mourinho: Duel Manchester United vs Liverpool Bukan Partai Istimewa

Menjelang digelarnya duel melawan Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu, 14 Oktober 2017, dalam partai lanjutan pekan ke-8 Liga Primer Inggris 2017/2018, juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, membantah tegas anggapan bahwa laga tersebut merupakan ajang pembuktian bagi laskar asuhannya yang tak terkalahkan di 7 pertandingan terkahir level domestik, sekaligus pesaing terkuat di perburuan gelar juara musim ini.

Tak bisa dipungkiri, The Reds boleh dibilang sebagai tim pertama yang menjadi lawan berat bagi Setan Merah, sebab di 7 laga sebelumnya mereka hanya berjumpa tim-tim papan tengah macam Everton, Southampton, Crystal Palace, Stoke City, dan lain sebagainya. Terkait fakta itulah banyak pihak menilai bahwa penampilan luar biasa Manchester United musim ini belum benar-benar teruji.

“Itu cuma perbincangan media, atau perbincangan pundit yang menyebut kami harus membuktikan sesuatu, Romelu Lukaku harus mencetak gol, kami harus menang. Kami tidak perlu membuktikan apa-apa. Kami memiliki tujuan-tujuan kami untuk musim ini. Kami tahu di mana kami ingin melaju dan bagaimana kami harus melangkah. Satu pertandingan, satu performa, itu tidak akan mengubah apapun,” kata Jose Mourinho, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Tak cuma itu, Mourinho bahkan sama sekali tak menganggap pertarungan The Red Devils melawan tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tersebut sebagai sesuatu yang lebih besar dari laga-laga lain yang mereka mainkan sebelumnya. Menurut dia, duel antara Manchester United vs Liverpool bukan pertandingan istimewa atau krusial yang laik digembor-gemborkan, meskipun memenangkannya tetap merupakan hal penting.

“Ini (hanya pertandingan) untuk meraih 3 poin, bukan 4 poin. Mungkin jika kami berada di momen (krusial) musim ini, di mana itu adalah tinggal duel di antara kedua tim, mungkin bisa berarti banyak. Tapi itu jelas bukan,” tegas pelatih 54 tahun asal Portugal tersebut.

“Di waktu yang sama, di laga-laga semacam itu, setiap momen ada andilnya. Kami bermain lawan tim yang bagus dengan pemain-pemain yang sangat bagus,” tandas dia.

Manchester United kini tercatat tengah duduk di posisi runner up klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/2018 lewat torehan 19 poin, identik dengan yang dikemas Manchester City yang bertengger di peringkat puncak, dan unggul 5 angka atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan ke-3.

-SH-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *