SEPAKBOLA - Messi ‘Restui’

Messi ‘Restui’ Griezmann Gantikan Posisi Neymar

Messi ‘Restui’ Griezmann Gantikan Posisi Neymar

Barcelona terpaksa kehilangan salah satu penyerang terbaiknya, Neymar, setelah ia memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain. Kepergian Neymar jelas bukan hal yang menguntungkan bagi Barcelona, terlebih lagi musim ini rival abadi mereka, Real Madrid mendominasi liga domestik dan Eropa.

Barcelona pun tak tinggal diam dan segera mencari pengganti Neymar. Salah satu pembelian yang dilakukan Barcelona menghabiskan dana hingga 96 juta GBP yang dikeluarkan untuk memboyong Ousmane Dembele dari Borussi Dortmund. Kepindahan Dembele ke Barcelona sempat menimbulkan kontroversi sebab pemain satu ini terkesan pergi tanpa pamit dari mantan timnya. Ia pun kabarnya sempat bolos latihan bersama Borussia Dortmund sebelum akhornya benar-benar hengkang ke Barcelona.

Sedangkan pemain lain yang diincar Barcelona, Philippe Coutinho, gagal diboyong dari Liverpool. Melihat hal tersebut, Lionel Messi yang notabene menjadi tumpuan utama Barcelona, meminta timnya untuk segera mengikat pemain Atletico Madrid Antonie Griezmann. Griezmann sendiri menjadi incaran beberapa klub besar termasuk Manchester United. Namun hingga saat ini, Griezmann masih bertahan di Atletico Madrid.

Messi menuturkan, dirinya merasa bahwa Griezmann akan memberikan support yang sangat besar kepada tim sepeninggal Neymar. Lebih dari itu, bahkan Messi menganggap Griezmann bisa melakukan hal yang lebih baik ketimbang Neymar.

“Neymar lebih kreatif, tapi Griezmann jauh lebih presisi dalam hal gol,” ujar Messi.
“Mereka berdua memiliki gaya permainan yang berbeda dan saya bisa belajar dari mereka setiap hari,” tambahnya.

Meski dikejar banyak klub, Christophe Dugarry malah mengkritik Griezmann dan menganggap performanya kini tak sebaik dulu.

“Saya amat kecewa dengan Antoine Griezmann. Dia mendapatkan modal bagus usai tampil apik di Euro. Tim dibangun dengan dia sebagai pusatnya. Dia menjadi pemain yang jauh dari kata bagus, namun masih tak tersentuh,” tutur Dugarry di RMC.

“Akhir pekan lalu, bukan dia yang menjadi pembeda. Dia juga layak dicadangkan karena penampilannya itu. Pertandingan penting harus dimenangkan oleh pemain besar. Thierry Henry, Zizou, melakukannya.”

“Saya melihat Antoine tak lagi menginspirasi. Dia tidak bisa lagi melakukan akselerasi, membuat perbedaan. Saya amat kecewa dan terkejut.”

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *