Marquez Yakin Lorenzo Bertaji di MotoGP 2018

Marquez Yakin Lorenzo Bertaji di MotoGP 2018

Marquez Yakin Lorenzo Bertaji di MotoGP 2018

Pembalap top tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku yakin bahwa rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo, bakalan mengeluarkan tajinya di MotoGP 2018 mendatang, menjawab semua kritik yang diperolehnya di sepanjang musim lalu.

Sebagaimana diketahui, rapor buruk Lorenzo pada MotoGP 2017 kemarin menjadi sorotan banyak pihak dan menuai banyak kritik. Di tengah kehebatan yang sukses dipertontonkan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, Lorenzo justeru gagal memenuhi ekpektasi besar pabrikan asal Italia. Fatalnya, pemilik julukan X-Fuera bahkan menyudahi musim lalu tanpa kemenangan. Dari 18 seri balapan yang tersaji, dia hanya sanggup meraih 3 podium saja, yakni di Spanyol (Sirkuit Jerez), Aragaon (Sirkuit Aragon MotorLand, dan Malaysia (Sirkuit Sepang), hingga akhirnya tercecer di posisi 7 klasemen akhir MotoGP 2017, kalah hebat dari pembalap debutan tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang finis satu strip di atasnya.

Pun begitu, Lorenzo kini mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan menjelang bergulirnya pentas MotoGP 2018, menyusul hasil apiknya pada tes pramusim pertama yang berlangsung di Negeri Jiran pada tanggal 28 hingga 30 Januari 2018 lalu. Rider berusia 30 tahu ini sukses menorehkan catatan waktu tercepat di sana, 1 menit 58.830 detik, melampaui hasil yang diukir Marquez pada musim 2015 silam.

“Motor hanya soal catatan waktu. Kritik yang menimpa Jorge Lorenzo musim lalu akan memberikan motivasi lebih. Saya tidak akan terkejut jika melihatnya menang di Qatar,” kata Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.
Tak hanya Marquez, mantan rekan satu timnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi, juga sempat mengungkapkan keyakinannya bahwa Lorenzo akan kembali bertaji di MotoGP 2018. Dia bahkan menyebut X-Fuera sebagai salah satu kandidat juara dunia terkuat musim depan.

“Pada akhirnya, kami tahu bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan, dalam hal-hal terkait elektronik. Tapi secara keseluruhan ini adalah tes yang positif. Saya yakin Lorenzo akan sangat kuat tahun ini karena Ducati seperti itu. Motornya melaju dengan baik, dan pasti ia akan menjadi pembalap yang sangat cepat,” ucap Rossi kala itu.

-SH-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->