MOTOGP - Marc Marquez,

Marc Marquez: Bagi Saya, Gelar Juara Dunia Antara 3 Pembalap

Marc Marquez: Bagi Saya, Gelar Juara Dunia Antara 3 Pembalap

Mendekati akhir musim 2017 dan hanya menyisakan 4 seri saja, pembalap Repsol Honda Marc Marquez semakin dekat dengan title juara dunia. Saat ini ia memuncaki klasemen dengan jarak yang cukup jauh dari pembalap di posisi ke empat.

Hal ini membuat Marquez hanya perlu memperhatikan 2 pembalap di bawahnya saja, yakni Andrea Dovizioso dari Ducati dan Maverick Vinales dari Yamaha. Bagi Marquez, Valentino Rossi sudah tak masuk lagi sebagai rival yang harus diwaspadai.

Melalui situs resmi MotoGP, Marquez menegaskan hal tersebut. Menurutnya, di penghujung musim ini ia hanya tinggal mewaspadai 2 orang saja. Dan Marquez juga meyakini pemenang MotoGP musim ini akan diketahui saat seri terakhir yakni di Valencia.

“Bagi saya, gelar juara dunia [diperebutkan] antara tiga pembalap. Saya rasa persaingannya antara Dovizioso, Vinales, dan saya. Saya pikir kemungkinan 90 persen siapa juaranya baru dapat dilihat di seri Valencia [seri terakhir],” ujar Marquez.

Bukannya sombong, apa yang dikatakan Marquez didasarkan pada data yang ada. Dengan hanya 4 seri tersisa, akan sangat sulit bagi pembalap di urutan ke 4 dan seterusnya untuk menggejar ketertinggalan. Sebab jarak poin antara Marquez dan Dani Pedrosa yang berada di posisi ke empat sangatlah jauh, mencapai 50 poin.

Musim ini memang menjadi salah satu momen terbaik Marquez. Setelah sempat keteteran di 5 seri awal, Marquez bisa segera mengejar ketertinggalannya.

“Saya lambat, dan mengambil banyak risiko, dan terjatuh, terutama pada seri Le Mans. Setelah itu saya merasa ini sangat tidak mungkin [menjadi juara dunia],” ujar Marquez di awal musim.

Saat ini Marquez sedang mempersiapkan diri menghadapi GP Jepang di sirkuit Motegi. Marquez cukup percaya diri berada di Motegi sebab musim lalu ia memastikan gelar juaranya setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Twing Ring Motegi. Jika ia memenangkan GP Jepang, maka kansnya menjadi juara dunia musim ini akan semakin terbuka lebar.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *