lebron_james_ah

LeBron James Terancam Tak Main di Game Pembuka NBA 2017-2018

LeBron James Terancam Tak Main di Game Pembuka NBA 2017-2018

Pemain forward Cleveland Cavaliers, LeBron James lagi-lagi tak berlatih pada hari Rabu(11/10) waktu setempat dan tak didaftarkan bermain pada laga pramusim Cavs terakhir pada hari Jumat(13/10) melawan Orlando Magic karena mengalami cedera pergelangan kaki sejak awal laga pramusim NBA beberapa pekan yang lalu.

Pelatih kepala Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue juga mengatakan bahwa dirinya tak yakin apakah James akan siap untuk bermain di laga pembuka musim NBA pada hari Selasa(17/10) menghadapi mantan rekannya, Kyrie Irving dan Boston Celtics.

“Dia(LeBron) menjalani perawatan seharian, jadi saya tidak yakin apakah kita harus was-was atau biasa saja. Jadi kita lihat saja bagaimana nantinya.” Aku Lue.

Sebelumya, LeBron James tidak pernah sekalipun absen di laga pembuka NBA selama 14 musim sejak awal karirnya. Akan tetapi kali ini James absen hampir dua minggu kamp latihan pramusim setelah mengalami cedera di pergelangan kaki kirinya pada sesi latihan hari kedua. Akan tetapi dia melakukan debut pramusimnya pada hari Selasa lalu dan menyumbang 17 poin serta 5 rebound selama 30 menit meskipun Cavs harus menelan kekalahan 94-108 dari Chicago Bulls.

Dengan cederanya James dan semakin mendekati laga pembuka musim, pelatih Tyronn Lue terpaksa harus mengubah komposisi pemain starternya. Lue kembali memasukkan JR Smith kedalam starting 5 untuk menggantikan posisi James setelah tempatnya di posisi shooting guard diambil oleh Dwyame Wade.

Catatan Cavs ketika menghadapi Bulls hanya mampu mencatatkan 40,5% tembakan masuk. Maka dari itu Lue menggelar latihan panjang pada hari Rabu lalu untuk menerapkan kerjasama pemain jika mereka harus menjalni opsi terburuk yakni tampil tanpa LeBron James.

“Kami sedang mengusahakannya. Kami akan terus mengerjakannya dan saya pikir pemain akan mengerti dan mendapatkan pegangannya. Mereka merasa lebih nyaman dengan latihan hari ini karena kami berlatih dengan tahu apa yang menjadi tujuan kami.”

Cleveland Cavaliers juga telah melakukan beberapa perubahan kecil di skuad mereka dimana mereka melepas center setinggi 7 kaki dan 3 inci, Walter Tavares dan merekrut seorang guard, Ishak Hamilton.

-AH-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *