Klopp Pede Liverpool Sanggup Lengserkan MU di Papan Klasemen EPL

Klopp Pede Liverpool Sanggup Lengserkan MU di Papan Klasemen EPL

Klopp Pede Liverpool Sanggup Lengserkan MU di Papan Klasemen EPL

Juru racik strategi Liverpool, Jurgen Klopp, optimistis tim besutannya sanggup melengserkan Manchester United dari posisi runner up klasemen Liga Primer Inggris 2017/2018 meski itu masih harus diwujudkan lewat perjuangan keras. Klopp juga meminta anak-anak asuhnya untuk lebih fokus kepada jadwal pertandingan terdekat, yakni melawan wakil Portugal, FC Porto, dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis, 15 Februari 2018 dini hari WIB di Dragao Stadium.

Sebagaimana diketahui, The Reds berhasil meraih kemenangan penting ketika mereka menggasak Southampton 0-2 di St Mary’s Stadium pada akhir pekan kemarin, Minggu, 11 Februari 2018, dalam partai lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2017/2018, sebab di saat yang sama si Setan Merah tunduk 0-1 di tangan Newcastle United di St James’ Park Stadium. Kini mereka hanya terpaut 2 angka saja di papan klasemen sementara dengan Liverpool duduk di posisi 3 lewat torehan 54 poin, dan Manchester United di tangga ke-2 lewat raihan 56 poin.

“Kami tidak tahu sebelum pertandingan jika Manchester United akan kalah, tapi sekarang kami tahu poin kami tidak begitu jauh. Tapi ini tidak hanya soal pertarungan kami dengan mereka,” kata Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

“Kami akan sekali lagi berhadapan dengan mereka pada musim ini. Tapi bagi kami, 54 poin itulah yang penting. Kami tidak memusingkan soal hasil tim lain, jadi kami hanya perlu terus menang,” imbuh mantan penukang raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, tersebut.

Lebih jauh, Klopp juga mengomentari soal penampilan Liverpool di partai melawan Southampton. Meski puas, namun menurut dia lini depan The Reds masih kurang efisien karen terlalu banyak membuang-buang peluang emas.

“Pertandingan melawan Southampton bukanlah penampilan yang brilian, namun kami semua bekerja keras. Tidak semuanya berjalan dengan lancar, tapi kami mencetak gol luar biasa. Seperti itulah laga tandang seharusnya. Kami mencetak gol di awal, mencetak gol ke-2 di momen yang tepat, dan kemudian mengendalikan jalannya pertandingan. Namun ketika kami lebih aktif, kami menciptakan lebih banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

-SH-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->