SEPAKBOLA - Jose Mourinho

Jose Mourinho Ditawari Kontrak Baru Berdurasi Panjang dengan Nilai Sebesar Rp 1,17 Triliun

Jose Mourinho Ditawari Kontrak Baru Berdurasi Panjang dengan Nilai Sebesar Rp 1,17 Triliun

Sejauh ini memang belum ada perpanjangan kontrak baru untuk Jose Mourinho yang ditawarkan oleh manajemen Manchester United. Walaupun begitu, kubu Setan Merah tersebut sangat ingin agar Mourinho dapat terus menjadi pelatih di Manchester United ketika ada tawaran perpanjangan kontrak nantinya.

Sayangnya terkait dengan hal tersebut, Mourinho sendiri ternyata tidak ingin terlalu mempedulikan masalah itu dan mengatakan bahwa dia masih ingin fokus menangani tim daripada memikirkan masalah perpanjangan kontrak dirinya. Dengan pernyataan tersebut, muncul rumor bahwa di musim depan Mourinho akan hengkang dari Manchester United dan merapat ke tim lainnya.

Untuk mengantisipasi hengkangnya Mourinho atau juga terbuktinya rumor tersebut, ada kabar lain yang menyeruak bahwa manajemen Manchester United sudah mempersiapkan tawaran kontrak baru berdurasi panjang untuk pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, kabarnya Mourinho akan ditawari kontrak senilai GBP 65 juta per tahunnya atau sekitar Rp 1,17 triliun dengan gaji GBP 250 ribu per minggunya. Dengan begitu, Mourinho akan menyaingi Josep Guardiola yang sekarang menjadi salah satu manajer dengan bayaran tertinggi dunia.

Memang bukannya tanpa alasan kenapa manajemen Manchester United sangat berkeinginan kuat mempertahankan Mourinho. Hal itu dikarenakan sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, dua pelatih penggantinya, yaitu David Moyes dan Louis van Gaal ternyata gagal menukangi tim secara baik.

Namun ketika Mourinho datang ke Old Trafford sejak pertengahan tahun 2016 lalu, dia secara drastis dan cepat mampu mengangkat Manchester United menjadi tim yang ditakuti kembali. Bahkan di tangannya, Manchester United berhasil menyabet gelar juara Piala Liga dan Piala Europa.

Sekarang ini, Manchester United terus berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris 2017/2018 di bawah Manchester City dan terus mendominasi grup di Liga Champions.

Maka manajemen Manchester United beranggapan bahwa dengan menghalangi Mourinho hengkang dari Old Trafford dan menyodorinya kontrak yang bakal berakhir sampai tahun 2021 mendatang dengan mahar tinggi, maka dapat membuat harapan mereka untuk membawa tim ke era keemasan dapat terwujud sekali lagi.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *