SEPAKBOLA - Herry Kane, Mantan Didikan

Herry Kane, Mantan Didikan Arsenal yang Kini Termotivasi Menghancurkan Arsenal

Herry Kane, Mantan Didikan Arsenal yang Kini Termotivasi Menghancurkan Arsenal

Dalam beberapa musim terakhir, termasuk sekarang, bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane masuk dalam jajaran penyerang paling produktif di pentas Liga Premier Inggris. Di balik kemoncerannya itu, Kane ternyata pernah dibuang oleh Arsenal karena dianggap terlalu gendut.

Harry Kane memulai karir sepakbolanya di waktu kecil yaitu dengan bergabung di klub Ridgeway Rovers pada tahun 1991 sampai dengan 2001. Pada tahun 2001, dia kemudian bergabung dengan akademi Arsenal junior ketika masih berusia 8 tahun.

Tentu saja, karena masih berusia kanak-kanak, Kane tidak seperti sekarang ini. Pada masa itu, Kane tumbuh sebagai seorang bocah yang cukup berisi alias gemuk untuk anak seumurannya. Dikarenakan hal itu, akhirnya pada tahun 2002, Kane dilepaskan oleh Arsenal untuk bergabung dengan tim lain.

Perilisan Kane tersebut membuat pelatih Arsenal sedih, kecewa dan marah karena dia sendiri tidak mengetahui wacana itu sebelumnya dan merasa belum waktunya untuk benar-benar harus memutuskan agar pemain itu harus meninggalkan akademi Arsenal junior.

“Saya tidak mengetahuinya (pelepasan Kane). Saya mengetahuinya setelah membaca surat kabar. Saya sudah mengetahui sebelumnya bahwa dia adalah seorang striker yang cukup kuat. Saya cukup kecewa karena Arsenal melepaskannya begitu saja. Kenapa dia harus pergi? Tapi akhirnya saya menyadari bahwa pada usia seperti itu, seorang bocah akan dapat berpindah dari sini ke sana,” ungkap Wenger pada tahun 2015 lalu.

Akhirnya setelah didepak dari Arsenal, Kane memutuskan untuk mencoba peruntungan di beberapa klub,m termasuk ikut bergabung di akademi Tottenham Hotspur junior. Sayangnya, nasib buruk masih belum berpihak padanya karena tubuhnya terlalu tambun untuk ukuran seorang striker. Akhirnya, pada tahun 2004, dia bergabung kembali dengan mantan klubnya, Ridgeway Rovers, sebelum bergabung dengan akademi Watford.

Berada di akademi Watford, Kane yang waktu itu sudah berusia 11 tahun menghabiskan waktu selama 6 minggu sebelum akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan akademi Tottenham Hotspur.

Di akademi Tottenham Hotspur, Kane menempati posisi sebagai pemain tengah dan kemudian berpindah menjadi penyerang tengah. Pada tahun 2009, Kane ditarik ke tim inti. Sayangnya, dari tahun 2011 sampai 2013, dia dipinjamkan ke sejumlah klub, yaitu Leyton Orient, millwall, Norwich City dan Leicester City.

Sekarang ini, Kane adalah penyerang top class rank yang dimiliki Tottenham Hotspur dan dia sangat termotivasi untuk dapat mengalahkan Arsenal karena penolakan pada waktu kecil itu. Beberapa hari lalu (10/2), Kane sukses menenggelamkan Arsenal dengan gol semata wayangnya dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim ini.

-DA-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->