Manchester City's Spanish manager Pep Guardiola reacts on the touchline during the English Premier League football match between Burnley and Manchester City at Turf Moor in Burnley, north west England on February 3, 2018. / AFP PHOTO / Oli SCARFF / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  /         (Photo credit should read OLI SCARFF/AFP/Getty Images)

Guardiola Tak Yakin City Siap Menangkan Liga Champions

Guardiola Tak Yakin City Siap Menangkan Liga Champions

Pep Guardiola mengatakan dia tidak yakin apakah Manchester City siap untuk memenangkan Liga Champions menjelang pertandingan babak 16 besar melawan tim asal Swiss, Basel.

City hanya sekali melampaui babak sistem gugur dalam kompetisi tersebut pada tahun 2015 saat mereka berhasil mencapai semifinal.

Guardiola mengatakan bahwa City tidak memiliki pengalaman untuk bersaing dengan tim terbaik di Eropa. Ketika ditanya apakah tim besar di Eropa akan takut menghadapi City menjelang pertandingan leg pertama mereka dengan Basel, dia mengatakan dalam sebuah konferensi pers, “Saya tidak tahu. Saya tidak tahu apakah kami siap atau tidak.”

“Saya memiliki banyak kepercayaan pada orang-orang, tidak ada keraguan dan mereka mengetahuinya, tapi kompetisi ini spesial jadi saya tidak tahu.”

“Target kami adalah melakukan yang lebih baik dari musim lalu, yaitu melaju ke babak perempat final, itu akan cukup untuk jangka pendek dan setelah itu kita akan lihat.”

“Kami melakukan yang lebih baik selama tujuh atau delapan bulan musim ini daripada musim lalu dan kami tidak dapat menyangkal – dalam setiap pertandingan kami ada di sana. Tapi kompetisi ini sangat spesial dari pengalaman saya, tim sangat klinis dan Anda harus seperti itu.”

“Bagaimana Anda mengendalikan saat-saat buruk dalam 180 menit, jika Anda melakukannya, Anda memiliki kesempatan besar untuk melewatinya.”

“Kami akan mencoba melakukan hal yang sama – cara kami mempersiapkannya akan sama seperti bagaimana kita mempersiapkan diri menghadapi Liga Primer, Piala FA juga sama.”

Guardiola setidaknya telah didorong oleh kembalinya David Silva, Fabian Delph dan Leroy Sane, yang telah melakukan perjalanan ke Swiss namun Aymeric Laporte harus melewatkan latihan pada hari Senin karena alami flu.
Sane telah melakukan pemulihan yang sangat cepat setelah mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki dalam kemenangan di Piala FA atas Cardiff City pada 28 Januari dan Guardiola mengatakan bahwa ia dapat memainkannya meski hanya mengikuti satu sesi latihan sejak saat itu.

“Saya terkejut [dia sudah kembali]. Dia banyak berlatih, saya tidak menyangka keprofesionalannya untuk pemain muda seumur dia,” kata Guardiola.

“Dia tidak dalam kondisi sempurna tapi dia memenangkan banyak waktu dan dia ingin membantu kami. Dia bersama kami dan itu adalah kabar baik, mereka melakukan pekerjaan dengan baik – physio dan dirinya sendiri.”

-SVI-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->