Gelar Belum di Tangan, Guardiola Minta Manchester City Jaga Konsistensi

Gelar Belum di Tangan, Guardiola Minta Manchester City Jaga Konsistensi

Gelar Belum di Tangan, Guardiola Minta Manchester City Jaga Konsistensi

Perancang strategi Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, mengaku sangat puas dengan kinerja anak-anak asuhnya di sepanjang musim kompetisi 2017/2018, khususnya di panggung Liga Primer Inggris. Pun begitu, dia juga menekankan pentingnya menjaga konsistensi performa, terlebih gelar belum benar-benar berada dalam genggaman.

Di musim ke-2nya bersama Guardiola, The Citizens memang menjelma sebagai tim yang superior. Mereka sukses menjaga eksistensi di semua ajang kompetisi musim 2017/2018, yakni Liga Primer Inggris, FA Cup, Carabao Cup, dan Liga Champions.

Terkhusus di panggung Liga Primer Inggris, Manchester City hingga pekan ke-27 tercatat hanya menelan 1 kali kekalahan saja, plus 3 hasil imbang. Terbaru, si Biru Langit sukses menggasak juara musim 2015/2016, Leicester City 5-1 di Etihad Stadium. Sukses tersebut kontan membuat mereka kokoh berdiri di posisi puncak klasemen sementara dengan keunggulan 16 poin dari sang rival satu kota sekaligus pesaing gelar terdekat, Manchester United.
“Nasihat saya untuk para pemain adalah untuk tidak memikirkan berapa banyak pertandingan yang tersisa. Di setiap kali kami kehilangan poin pada musim ini, di pertandingan berikutnya kami menang, yang itu adalah sangat penting,” buka Josep Guardiola, sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

“Namun menjaga konsistensi adalah hal yang lebih penting untuk kami. Jika kami bisa memenangi gelar, ini akan menjadi sesuatu yang spesial buat kami,” imbuh pelatih jenius berusia 47 tahun tersebut.

Lebih jauh, Guardiola juga menyanjung kehebatan bomber andalannya, Sergio “Kun” Aguero, yang sukses mencetak quat-trick di duel kontra The Foxes.

“Sergio mempunyai talenta menakjubkan di dalam kotak penalti, jadi kami berusaha menciptakan banyak peluang untuk mencetak banyak gol yang dia lakukan, dan ia selalu melakukannya. Selamat untuk dia karena tidak mudah mencetak empat gol,” tutup mantan penukang FC Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Manchester City sendiri kini tengah bersiap menunaikan partai leg pertama mereka melawan wakil Swiss, FC Basel, di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Rabu, 14 Februari 2018 dini hari WIB nanti di St. Jakob-Park Stadium.

-SH-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->