TENIS - Federer Masih Belum Tentukan Kapan Dia Bakal Pensiun

Federer Masih Belum Tentukan Kapan Dia Bakal Pensiun

Federer Masih Belum Tentukan Kapan Dia Bakal Pensiun

Sampai sekarang ini, belum ada pernyataan resmi dari petenis nomor dua dunia, Roger Federer, yang mana menyatakan bahwa dia sudah menetapkan kapan waktu yang tepat bagi dirinya untuk pensiun dari dunia tenis.

Hanya saja, ketika ditanya mengenai keikutsertaannya dalam ajang Olimpiade 2020 yang bakal digelar di Tokyo, Jepang 2 tahun lagi itu, Federer tidak dapat memastikan apakah dia bakal mengikutinya ataukah justru sebelum pesta olahraga terbesar di dunia itu dilaksanakan, petenis asal Swiss ini sudah pensiun.

“Ini bukan lagi seperti di Rio (Olimpiade 2016 Rio de Janeiro), di mana saya sudah memusatkan segala hal untuk target pribadi, ada pemikiran lain untuk olimpiade selanjutnya. Jika saya masih bermain (belum pensiun), tentunya akan menjadi satu hal yang luar biasa. Akan tetapi, saya tidak mengatakan bahwa bakal tampil lagi di ajang olimpiade sebelum pensiun. Jika hal itu terjadi, maka saya tentunya akan terus bermain, tapi itu (Olimpiade 2020 Tokyo) masih terlalu jauh (lama),” ungkap Federer.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi (nanti). Kita hanya bisa menunggu dan melihat apa yang bakal terjadi. Saya tidak pernah menetapkan sesuatu secara pasti. Dan ini menurut saya bukan satu hal yang tepat untuk dibicarakan (sekarang). Jadi, mari kita bicarakan hal lainnya. Jika sudah waktunya, maka baru kita boleh membicarakannya.”
“Tahun berapa nantinya (Olimpiade 2020 Tokyo)? Tahun 2020? Masih sangat lama. Tidak ada hal khusus yang harus dibicarakan sekarang. Kenapa? Karena saya tidak dapat memberitahukan Anda sesuatu yang pasti (sebelum terjadi).”
“Anda dapat bermain terus menerus jika Anda ingin. Anda dapat bermain dengan jumlah terbatas jika Anda mau. Saya hanya berharap semua orang tidak berpikiran tentang apa yang akan saya lakukan di usia 36 ini.”

Federer sendiri pernah menyabet medali emas di Olimpiade 2008 dan medali perak di Olimpiade 2012 di nomor tunggal putra. Hanya saja, di tahun 2016 kemarin, dia tidak dapat mengikutinya karena mengalami cedera lutut. Dan dengan pernyataannya seperti di atas, maka muncul anggapan bahwa Federer bakal pensiun sebelum tahun 2020 menjelang.

-DA-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->