F1 - Bos Teknis Mercedes

Bos Teknis Mercedes yang Baru Ungkapkan Bahwa Hamilton adalah Alasan Dia Merapat ke Mercedes

Bos Teknis Mercedes yang Baru Ungkapkan Bahwa Hamilton adalah Alasan Dia Merapat ke Mercedes

Bos teknis Mercedes, James Allison memberikan pujian setinggi-tingginya kepada Lewis Hamilton baik sebagai seorang pria ataupun sebagai seorang pembalap. Allison sendiri bukan orang lama di kubu Mercedes karena sebelumnya dia merupakan orang yang bekerja di Ferrari kemudian pindah ke Renault dan akhirnya berlabuh ke Mercedes untuk menggantikan Paddy Lowe pada bulan February 2017 kemarin.

Allison juga pernah bekerja sama dengan pembalap hebat semacam Sebastian Vettel di Ferrari atau juga Fernando Alonso di McLaren-Honda, namun kini dia memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan pembalap hebat lainnya di Mercedes.

“Sebelumnya saya hanya pernah menyapanya (Lewis Hamilton) sekali sepanjang saya berkarir (di F1 sebagai direktur teknis) dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya. Hal ini sangat berbeda dari yang saya bayangkan,” ungkap Allison.

“Menjadi satu hal yang sangat menyenangkan dapat bergabung dengan Mercedes di tahun ini dan terlepas dari alasan-alasan yang ada, hal ini merupakan peluang saya untuk bekerja sama dengan Lewis. Ketika saya menilai dirinya, saya menemukan bahwa dia adalah seorang pembalap yang sangat bagus dan bersungguh-sungguh dengan apa yang dilakoni. Dan hal itu membuat saya senang untuk bekerja sama dengannya.”

Jika mau membandingkan, menurut Allison yang pernah bekerja sama dengan banyak pembalap hebat, Alonso, Hamilton dan Vettel memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-sendiri. Akan tetapi, ketiganya adalah yang terhebat sepanjang karirnya bekerja sebagai direktur teknis.

“Saya mendapatkan pertanyaan seperti ini berulang kali dan menjadikan satu hal yang cukup frustasi untuk menjawabnya. Akan tetapi ketiga pembalap tersebut memiliki keunikan sendiri-sendiri. Yang dapat saya katakan sekarang adalah ketiganya memiliki rentang waktu sendiri dan pernah merasakan kemenangan, bukan karena keberuntungan, melainkan dikarenakan kualitas dan kemampuan pribadi dalam mengendarai mobilnya,” lanjut Allison.

Namun secara keseluruhan, menurut Allison, Hamilton adalah pembalap yang sangat berkarisma dan memiliki talenta hebat. Dikarenakan hal itulah dia mau hengkang dari tim sebelumnya dan merapat ke kubu Mercedes, yaitu dikarenakan keberadaan Hamilton di dalamnya.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *