SEA GAMES - Bonus Atlet

Bonus Atlet Peraih Medali di Ajang SEA Games 2017 Kembali Tersendat Pencairannya

Bonus Atlet Peraih Medali di Ajang SEA Games 2017 Kembali Tersendat Pencairannya

Bulan lalu ada satu curhatan yang diunggah oleh salah seorang atlet yang ikut membela Indonesia di ajang SEA Games 2017 dikarenakan dana dan akomodasi serta bonus dari pemerintah ternyata tidak juga turun padahal sebelumnya dia dan rekan-rekannya sudah menggunakan biaya sendiri untuk beberapa hal.

Terkait dengan hal itu, pihak Kemenpora seperti tertampar dan langsung mengatakan bahwa ada kesalahan yang mana mereka juga baru mengetahuinya. Oleh karena tidak ingin semakin menjadikan hal tersebut polemik tak berkesudahan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi langsung mengatakan bahwa semua hal yang tertunda tersebut akan secepatnya dicairkan dan dibagikan kepada para atlet.

Namun uniknya, sudah berselang beberapa minggu setelah pernyataan dari Menpora, ada kabar lain bahwa ternyata para peraih medali di SEA Games 2017 tersebut belum mendapatkan bonus yang telah dijanjikan pemerintah sebelumnya.

Padahal pada tanggal 6 Oktober 2017 lalu, secara simbolis Imam Nahrawi mewakili Pemerintah Indonesia sudah memberikan bonus tersebut kepada atlet yang mendapatkan medali di ajang SEA Games 2017 itu.

Terkuaknya masalah belum cairnya bonus untuk atlet peraih medali di ajang SEA Games 2017 tersebut setelah ada banyak atlet yang mempertanyakannya dan salah satunya adalah seperti yang diungkapkan oleh atlet voli indoor, Berllian Marsheilla. Dia mempertanyakan kenapa harus membutuhkan waktu lama untuk pencairan bonus tersebut padahal Menpora sudah menyerahkannya secara simbolis.

Marsheilla bersama dengan timnya berhasil mempersembahkan medali perak di ajang SEA Games 2017 lalu dan dijanjikan akan menerima bonus sebesar Rp 25 juta.

“Belum, sampai sekarang belum saya terima. Dari PB (Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) juga belum kasih kabar. Biasanya kalau sudah cair dikabarin,” kata Berllian.

Tidak hanya Berllian saja, atlet peraih medali perak di cabang olahraga angkat besi di kelas 62 kg, Eko Yuli Irawan juga turut mempertanyakan hal tersebut. Dalampernyataannya, dia menagih janji Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sebelumnya sempat mengatakan bahwa bonus dari pemerintah akan langsung ditransfer ke rekening para atlet bersamaan dengan penyerahan secara simbolis oleh Menpora.

“Wapres bilangnya pas simbolis hari itu juga masuk rekening. Tapi sampai sekarang belum masuk. Harapan saya dan juga atlet lain pasti (bonus) bisa secepatnya,” kata Eko.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *