Coutinho

Barcelona Akan Kembali Tawar Coutinho

Barcelona Akan Kembali Tawar Coutinho

Barcelona mengatakan mereka berada dalam posisi untuk kembali pada ketertarikan mereka pada Philippe Coutinho pada Januari setelah tawaran untuk playmaker Liverpool tersebut ditolak di musim panas.

Berita transfer yang telah lama berjalan ini, membuat Barca tidak melepaskan pengejaran mereka terhadap pemain internasional Brasil, di mana seorang sumber mengatakan bahwa mereka mengklaim telah meminta 200 juta euro.

Liverpool menolak tiga tawaran Barcelona namun menolak meminta 200 juta euro dan mengatakan bahwa Coutinho tidak akan dijual.

Namun, media setempat melaporkan pada hari Rabu bahwa Coutinho memiliki kesepakatan dengan Liverpool yang akan mengizinkannya meninggalkan Anfield di jendela musim dingin.

“Kami [secara finansial] siap untuk menandatangani Coutinho atau pemain lainnya pada bulan Januari,” CEO Barca Oscar Grau mengatakan pada sebuah konferensi pers pada hari Rabu.

“Yang kami inginkan adalah memiliki tim paling kompetitif. Kami akan lihat [pemain penandatangan], meski tidak ada penjualan.”

“Klub akan tetap bertahan, kami tidak ingin kerugian dan kami harus terus mencari cara untuk menghasilkan pendapatan.”

Pada hari-hari menjelang tenggat waktu transfer Agustus, pelatih Barca Ernesto Valverde mengatakan ia menginginkan kualitas yang lebih tinggi untuk ditambahkan menyusul penjualan Neymar.

Meski klub tidak mendatangkan pemain seperti yang diminta, Grau mengatakan mereka akan kembali berusaha pada bursa transfer bulan Januari.

“Klub berada dalam posisi untuk memberi mereka tim terbaik, itulah yang kami inginkan,” tambahnya.

“Klub berada dalam posisi yang mampu dan positif, kami melakukan hal-hal yang masuk akal. Apa yang kami inginkan – dan apa yang kita capai – adalah agar tim kita sehebat mungkin.”

Grau mengumumkan prediksi rekor pendapatan 897 juta euro untuk musim ini, meningkat 189 juta euro di musim lalu, sebagian berkat kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain.

“Kami menampilkan angka untuk musim ini yang merupakan klub tertinggi di dunia,” katanya. “Tidak ada tim lain – bahkan di NBA atau NFL – mencapai angka-angka ini.”

“Klub berada di jalur untuk mencapai targetnya [menghasilkan 1 miliar euro per tahun] pada tahun 2021.”
Grau menekankan bahwa dia tidak ingin menjawab pertanyaan tentang situasi politik di Spanyol dan konsekuensi jika Catalonia merdeka.

Namun, ia menegaskan bahwa klub tersebut ingin tetap menjadi bagian dari La Liga terlepas dari hasil dorongan Catalonia untuk memisahkan diri.

“Anggaran dilakukan atas dasar bahwa kita terus di La Liga,” katanya. “Saya percaya bahwa Barcelona dan La Liga harus berjalan beriringan.”

-SVI-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *