Bale

Bale Disarankan Pindah dari Real Madrid

Bale Disarankan Pindah dari Real Madrid

Mantan pelatih Real Madrid John Toshack mengatakan cedera mempengaruhi apa yang seharusnya menjadi tahun terbaik karir Gareth Bale, dan menyarankan agar ia meninggalkan Real Madrid ke klub yang tuntutannya tidak begitu tinggi.

Bale telah memenangkan 11 trofi termasuk tiga Liga Champions dan gelar La Liga 2016-17 sejak bergabung dengan Madrid pada 2013 dari Tottenham, meskipun dirinya mengalami 18 cedera berbeda yang telah melewatkan sekitar sepertiga dari permainan timnya selama berada di klub tersebut.

Namanya tidak masuk dalam daftar 30 pemain 2018 pada penghargaan Ballon d’Or, di tambah dirinya menyaksikan dari tribun akibat cedera betis yang dialaminya saat Wales gagal lolos ke Piala Dunia musim panas mendatang di Rusia.

Mantan pelatih Wales ini juga yang memberi Bale debut internasional seniornya pada tahun 2006 dan mengatakan merasa semua cedera yang dialaminya membuat pemain depan tersebut kehilangan statusnya sebagai salah satu pemain top Eropa.

“Mungkin, ya,” kata Toshack. “Tidak ada keraguan bahwa meskipun Madrid telah memenangkan banyak hal, Liga Champions, La Liga juga, itu pasti frustrasi yang mengerikan. Dia telah melewatkan begitu banyak pertandingan.”

Ketika ditanya apakah masuk akal bagi Bale untuk pindah ke klub lain pada saat ini dalam karirnya, Toshack tidak menjawab secara langsung namun mengatakan bahwa sulit untuk bisa tampil mengesankan di Bernabeu jika tidak dalam keadaan sepenuhnya fit.

“Orang-orang di Madrid akan tahu lebih banyak tentang itu,” katanya. “Gareth memulai debutnya dengan saya di usia 17 tahun. Sekarang dia berusia 28 tahun. Tiga atau empat tahun ini seharusnya menjadi yang terbaik dalam hidupnya. Tuntutan di Madrid sangat tinggi, dan jika Anda kurang dari 100 persen secara fisik, itu adalah bahkan lebih sulit lagi. ”

Pemain depan Madrid Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, yang merupakan inti keberhasilan tim, baru-baru ini terancam oleh munculnya bintang muda seperti Isco dan Marco Asensio. Toshack mengatakan bahwa ia merasa hari-hari terbaik “BBC” ada di belakang mereka.

“Saya yakin BBC – Ronaldo, Benzema dan Bale – punya banyak masalah sekarang,” katanya.

-SVI-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *