TINJU - Anthony Joshua Dibutuhkan Lebih dari Manusia Biasa untuk Dapat Merobohkan Saya

Anthony Joshua: Dibutuhkan Lebih dari Manusia Biasa untuk Dapat Merobohkan Saya

Anthony Joshua: Dibutuhkan Lebih dari Manusia Biasa untuk Dapat Merobohkan Saya

Perang kata atau juga psywar antara kubu Anthony Joshua dan Joseph Parker yang bakal bertemu di atas ring di Cardiff’s Principality Stadium, Cardiff pada tanggal 31 Maret 2018 nanti terus meningkat bahkan memanas. Kedua kubu saling klaim, saling sindir bahkan secara terang-terangan saling ejek untuk memancing emosi.

Ketika Parker mengatakan bahwa dia adalah satu-satunya petinju yang bakal merontokkan rekor Joshua sebagai petinju kelas berat yang selama ini belum terkalahkan dan akan membuat luka pada muka petinju asal Inggris itu, Joshua pun membalasnya dengan sindiran santai.

Dalam pernyataannya, Joshua mengatakan bahwa dirinya memang tidak begitu mahir dalam bermain kata untuk menjatuhkan mental lawan, hanya saja ketika harus berhadapan di atas ring, maka dibutuhkan kekuatan seorang manusia super untuk dapat merobohkannya, bukan manusia biasa.

“Butuh kekuatan melebihi manusia biasa untuk dapat menghentikan saya. Dia (Parker) mengatakan bahwa saya adalah pecandu (obat) steroid, tapi saya katakan sekali lagi bahwa saya berlatih keras untuk mendapatkan tubuh ideal ini dan terbukti bahwa saya sangat bersih (dari obat-obatan). Itu sebabnya saya tidak akan menggigit,” tutur Joshua.

“Jika saya tidak bersih (dari obat-obatan) maka Anda akan dapat dengan mudah mengetahuinya dari pertarungan ini. Saya ini adalah manusia super yang mana butuh kekuatan lebih dari manusia biasanya untuk dapat mengalahkan saya.”
Nampaknya, apa yang terus-terusan didengungkan oleh Parker untuk memancing emosi Joshua tersebut cukup berhasil.
Kabarnya, Joshua sangat marah dan tidak akan menjabat tangan Parker baik sebelum atau sesudah pertandingan nanti.
“Dia adalah tipe orang yang tidak dapat diberikan penghormatan. Dia tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri,” lanjut Joshua.

Selain gelar juara dan tentunya sabuk penghargaan, uang sebesar GBP 25 juta juga menjadi perebutan antara kedua petinju tersebut nantinya. Sejauh ini, kedua petinju ini sama-sama memiliki rekor belum pernah kalah sekalipun di pentas tinggu internasional.

Joshua mencatakan kemenangan sebanyak 20 kali tanpa terputus kekalahan sekalipun, sedangkan Parker mengemas 24 kali kemenangan dengan 18 kali menang KO sejauh ini.

-DA-

gol88 gol88

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->