TURIN, ITALY - SEPTEMBER 30:  Gianluigi Buffon of Juventus celebrates after his team-mate Alvaro Morata scored the opening goal during the UEFA Champions League group E match between Juventus and Sevilla FC on September 30, 2015 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)

Akan Pensiun, Buffon Bakal Jadi Menteri Olahraga Italia?

Akan Pensiun, Buffon Bakal Jadi Menteri Olahraga Italia?

Kapten legendaris Italia, Gianluigi Buffon, dikabarkan akan mengakhiri kariernya di penghujung musim ini. Salah satu alasan terbesar Buffon memutuskan untuk pensiun salah satunya adalah karena usianya yang sudah mencapai 40 tahun. Saat diwawancara beberapa waktu lalu, Buffo menuturkan dirinya belum memutuskan akan melakukan apa usai pensiun nanti. Ia juga tidak yakin akan menjadi pelatih sepakbola setelah pensiun.

Namun ternyata, kabar terbaru menyebutkan Buffon mendapat tawaran untuk menjadi menteri olahraga Italia. Hal ini disampaikan oleh Vittorio Sgarbi, ketua Partai Rinascimento, sebuah partai baru yang berdiri pada bulan Januari 2017 silam. Menurut Sgarbi, Buffon merupakan sosok yang pas untuk menjadi menteri olahraga jika partainya nanti memenangkan pemilu.

“Apabila Partai Rinascimento memenangi pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga. Buffon merupakan sosok tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun,” ujar Vittorio Sgarbi.

Lebih lanjut, Sgarbi menuturkan Buffon juga cukup tertarik dengan dunia politik dan sebelumnya mereka sudah pernah bertemu membicarakan hal tersebut.

“Buffon memiliki ketertarikan terhadap isu politik dan kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami ketika bertemu di pameran seni di Trieste,” tandasnya.

Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Buffon mengenai tawaran untuk menjadi menteri olahraga Italian tersebut. Buffon sendiri saat ini diketahui sedang berlibur bersama tunangannya, Ilaria D’Amico di Milan. Beberapa paparazzi memergoki Buffon sedang berada di sebuah toko peralatan tulis sambil berpelukan mesra dengan sang tunangan. Buffon terlihat santai mengenakan kaos berwarna biru muda.

Buffon memulai kariernya di dunia sepakbola melalui debutnya di Parma pada tahun 1995. Setelah itu, ia mendapatkan ketenarannya karena berhasil memenangkan Coppa Italia, UEFA Cup, dan Supercoppa Italiana di tahun 1999. Buffon bergabung dengan Juventus di tahun 2001 dan langsung berhasil membawa Juventus memenangkan Serie A. Di tim nasional Italia, Buffon telah melakoni 5 kali Piala Dunia yaitu di tahun 1998, 2002, 2006, 2010, dan 2014.

-DA-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *